Perkembangan dunia usaha saat ini telah membawa para pelaku konsumen Dunia usaha ke persaingan yang sangat ketat untuk memperebutkan konsumen. Dapat diketahui juga bahwa seorang produsen atau pengusaha dalam melakukan proses produksi untuk mencapai tujuan harus menentukan dua macam keputusan ; berapa output yang harus diproduksi dan berapa ? dan dalam kombinasi bagaimana factor-faktor produksi (input) dipergunakan?
Perilaku konsumen harus bisa diketahui seperti beberapa hal berikut ini : Para marketer harus memahami segmentasi pelanggan, Para marketer harus memahami sosial-budaya dari kosumennya, Kemudian marketer harus memahami phsikologi konsumen, Untuk menghubungakan antara phsikologi konsumen dengan lingkungan sosial-budayanya para pemasar harus memahami komunikasi konsumen, dan Bagian terakhir yang harus dipahami marketer adalah Proses pengambilan keputusan pembelian.
Terkadang semakin banyak perusahaan yang sejenis maka semakin mudah
masyarakat menentukan produksi/barang mana yang dibutuhkan oleh konsumen
itu sendiri. Produsen suatu mie instan terkenal menenkan biaya produksi
dengan memperkecil kuantitas mie dengan harga tetap.
Tetapi konsumen menyadari hal itu tapi tetap membeli Karena rasa enak
dan harga tidak naik. Masyarakat juga tahu bahwa rasa juga terpenting
dalam hal produksi dan banyak juga terpengaruh karena merek. Seperti
yang diketahui banyak masyarakat membeli mie istant menyebut merek yang
sudah familiar.
Kesimpulan dapat diketahui bahwa produsen memproduksi barang agar bisa
dibeli oleh masyarakat yang membutuhkan. Dan masyarakat juga memiliki
pilihan bahwa masyarakat yang berperilaku sebagai konsumen dia bisa
mendapatkan barang seperti apa yang mereka inginkan dengan harga yang
terjangkau. Dan produsen memenuhi kebutuhan tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar